05 Oktober 2009

Get Out Of Your Comfort Zone!!!

Beberapa hari yang lalu, aku kembali ke kos ku yang lama. Cuma untuk mengambil baju-baju bersih yang masih ketinggalan sih. Haha. Sebenernya ini salah satu hal yang bikin aku sebel sama kosku yang lama. Baju bersih dari 40 orang penghuni kamar, ditumpuk jadi satu di bawah tangga, dan tiap anak kos harus cari bajunya masing-masing di antara tumpukan itu. Bayangkan!! Sekali cari baju bisa makan waktu 30 menit!! Wasting time... =.=”

Tapi berhubung ini terakhir kalinya aku melakukan ritual itu, aku melakukannya dengan sepenuh hati. Sampai akhirnya baru selesai sampai di tumpukan terakhir setelah 45 menit. Haha. Dan selama ngobok-ngobok tumpukan baju itu, aku benar-benar kepanasan sampai-sampai mandi keringat. Wew. Dan akhirnya aku bisa menyadari satu hal: Aku bersyukur aku pindah kos karena mulai sekarang aku tidak perlu lagi melakukan ritual menyebalkan ini lagi.


Hei... Sadarkah kita? Saat kita berani melangkah keluar, ada banyak hal yang jauh lebih baik dan indah yang dapat kita syukuri. Seringkali, ketika kita mengalami suatu masalah, kita tidak mau melakukan sesuatu untuk mengatasi masalah itu. Kita lebih sering diam dan mengasihani diri kita karena tertimpa masalah itu. Itu pun salah satu bentuk comfort zone.

Guys... Sadar!!! Apa enaknya sih tinggal dalam sebuah masalah yang berlarut-larut?? Ketika sebuah masalah mengekang kita dan kita mulai menciptakan tembok-tembok pertahanan, maka saat itulah kita mulai membangun comfort zone kita. Ketika comfort zone itu sudah terbentuk, kita mulai menolak semua yang ada di luar comfort zone itu. Kita menjadi sangat tertutup dan tidak bisa menerima hal-hal yang ada di luar kendali kita. Kita menjadi sangat idealis, dan berusaha mengendalikan situasi dengan kedua tangan kita yang lemah.

Teman, kita tidak akan pernah bisa mengendalikan situasi apapun dalam kehidupan kita. Comfort zone yang kita bangun untuk melindungi diri kita sebenarnya adalah PERCUMA!! Karena comfort zone itu bukannya melindungi kita dari hal-hal yang tidak kita inginkan, melainkan memenjarakan kita secara tidak sadar sehingga kita tidak berani melangkah keluar!!

Saat aku harus keluar dari kos ku yang lama, aku merasa kehilangan. Tapi ketika aku sudah keluar, dan aku kembali ke comfort zone-ku yang dulu, aku baru sadar: “Wow! Ternyata ada tempat yang jauh lebih baik daripada di sini!”

Teman, apakah kamu berani untuk melangkah keluar? Keluarlah sekarang, aku yakin akan banyak hal yang jauh lebih indah di luar sana.


GBU alwayz... ^^


© hiLda 2009



Bookmark and Share

5 komentar:

  1. ya udah. kalo gitu balik aja ke kos yang lama, biar keluar dari comfort zone. kalo perlu cari yang lebih painful utk ditinggalin. hehe.

    BalasHapus
  2. I think you misunderstand me... Haha...

    Dalam analogi gw, justru comfort zone yang dimaksud tuh kosan lama gw...

    Lagipula, keluar dari comfort zone tidak sama dengan mencari tempat lain yang lebih painful untuk ditinggalin... Semua orang pasti mencari yang lebih baik kan? Terus ngapain cari tempat yang lebih painful untuk ditinggalin? Just an idiot that will do it, right?

    Keluar dari comfort zone itu bukan masalah di tujuan-nya... Tetapi masalah di niatan hati kita, berani atau ngga untuk melangkah keluar... Bukan untuk menyiksa diri sendiri lah pastinya, tapi justru untuk menemukan sesuatu yang lebih baik... Karena kalau kita terus tinggal dalam zona nyaman kita, kita tidak akan pernah berkembang...

    Got it??

    GBU alwayz... ^^

    BalasHapus
  3. gw jg nangkepnya kayak dplt. kirain yg dimaksud comfort zone itu kosan lama. okay deh, good luck for your new home :)

    BalasHapus
  4. Haha...
    Justru maksudnya yang jadi comfort zone itu emang kosan lama. Dplt salah nangkep soalnya dia bilang, "kalo gitu balik aja ke kos yang lama, biar keluar dari comfort zone."

    Sekarang sih udah betah di kosan baru koq. Thx God. Hohoho... ^^

    BalasHapus
  5. whahahaha...jadi inget..waktu ospek...masuk kuliah...hari terakhir baju-baju SMA semuannya di tumpuk jadi satu......kaya sampah yg menggunung tinggi...hahahaha..lu cari deh tuh baju lu....g dapet lagi baju org kekecilan lagi sial...bgt tuh......tapi memoriable...hehehehe

    BalasHapus

What do you think about this post?