10 September 2009

Essence Of Happiness

"Happiness doesn't come from a man... Happiness comes from a grateful heart..."
Sukacita tidak berasal dari seorang manusia... Sukacita berasal dari hati yang bersyukur...

Artinya: Sukacita berasal dari diri sendiri, bukan dari orang lain. Hati kitalah yang dapat membuat kita bersukacita, bukan teman kita yang mengingat kita hari ini atau bos kita yang baik pada kita hari ini atau pacar kita yang romantis hari ini atau hal-hal lainnya. Sukacita berasal dari hati yang bersyukur.


Sebenarnya, mau bersukacita atau tidak adalah sebuah pilihan. Salah.... Yang benar adalah: mau bersyukur atau tidak adalah sebuah pilihan. Bila kita mau bersukacita, maka kita harus bersyukur. Itu harga mati... ^^

Ada orang yang walaupun diberi hadiah yang mahal dan banyak, tetap tidak bersukacita. Mengapa? Karena dia tidak bersyukur. Dia tidak melihat sesuatu yang pantas untuk dihargai dan disyukuri dari hadiah itu.

Tapi ada orang yang walaupun hanya diberi hadiah yang kecil dan murah tetap bersukacita. Mengapa? Karena dia dapat melihat sebuah nilai lebih dari hadiah yang kecil dan murah itu dan bersyukur akan nilai lebih tersebut.

Sama halnya dengan kehidupan. Mungkin apa yang kita dapatkan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Tapi saat kita tetap dapat mencari nilai lebih dari setiap perkara yang terjadi dan dapat mensyukurinya, maka hati kita akan tetap bersuka cita. Bukan dunia luar kita yang menentukan sukacita kita. Tapi diri kita sendiri yang menentukan apakah kita dapat hidup dengan penuh sukacita atau tidak.

© hiLda 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What do you think about this post?